Virus Corona di Indonesia

Polisi Ringkus Penyebar Hoaks Satpam Pingsan Positif Corona

Dimana dalam narasi videonya, keduanya menyebut bahwa satpam tersebut terkena corona.

Polisi Ringkus Penyebar Hoaks Satpam Pingsan Positif Corona
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru saat menjelaskan penangkapan dua pnyebar hoaks di Polsek Tanjung Duren, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Polsek Tanjung Duren menangkap dua pelaku penyebar hoaks yang menyebut satpam di kawasan Latumenten pingsan karena corona.

Kedua orang tersebut yakni berinisial CL (56) dan LL (29). 

Keduanya adalah orang yang merekam saat seorang satpam pingsan dan tengah mendapatkan bantuan medis di area lobby kantor kawasan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat beberapa hari lalu.

Dimana dalam narasi videonya, keduanya menyebut bahwa satpam tersebut terkena corona.

Video itu pun viral dan sempat menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Pelaku CL itu merupakan pelaku yang merekam video security yang jatuh sambil mengatakan terkena virus Corona bersama dengan LL kemudian menyebarkan ke group whatsappnya dan menjadi viral," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru di Mapolsek Tanjung Duren, Kamis (26/3/2020).

Audie meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam memberikan informasi agar tidak menimbulkan kepanikan di tengah pendemi coroma saat ini.

"Saya ingin menyampaikan untuk tidak menyebarkan berita-berita di media sosial, sementara kita belum tahu sumber yang jelas," ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dikenakan Pasal 28 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016, kemudian undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, dan atau pasal 15 undang-undang RI tahun 1946.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved