Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Wali Kota Bekasi Sebut Perpanjangan Libur Sekolah Bisa Jadi Lebih dari Tanggal 14 April

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berbicara kemungkinan penutupan sekolah diperpanjang melihat pandemi virus corona di Indonesia.

Wali Kota Bekasi Sebut Perpanjangan Libur Sekolah Bisa Jadi Lebih dari Tanggal 14 April
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (26/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNKAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berbicara kemungkinan penutupan sekolah diperpanjang melihat pandemi virus corona di Indonesia khususnya di wilayahnya yang kian meningkat.

"Kita perpanjang sama dengan DKI sampai 14 April mudah-mudahan tapi belum diumumkan kita lagi mempertimbangkan," kata Rahmat saat dijumpai di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (26/3/2020).

Dia menegaskan, bakal melakukan segala kebijakan yang diterapkan Pemerintah DKI Jakarta dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Hal ini sejalan dengan arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memerintah wali kota mengkopi kebijakan Ibukota.

"Ya minimal saya akan mengkopi paste kebijakan yang dikeluarkan DKI, kan udah enggak ada UN gak ada persoalan lagi sekarang ya kan," ungkap Rahmat.

Wabah Virus Corona, Pemerintah Berencana Memberi Dana Intensif Kepada Karyawan Sektor Formal

Adapun penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bekasi menurut Rahmat terus mengalami peningkatan, hingga hari ini, 19 warga positif terinfeksi virus corona.

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona (Shutterstock via Kompas)

"Sampai saat ini perkmebangan 280 masuk kategori ODP dan PDP, kemarin tidak ada peningkatan tetapi yang PDPnya ke positif meningkat dari 15 kemarin positif ke 19 sekarang," paparnya.

Sebelunnya, kebijakan penutupan sekolah telah diberlakukan Pemkot Bekasi sejak, Senin, (16/3/2020) hingga Selasa, (31/3/2020).

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh sekolah dari tingkat PAUD/TK hingga SMA baik negeri maupun swasta, sebagai gantinya murid diperintah belajar dari rumah dengan metode jarak jauh.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved