Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Corona, Baznas Beri Bantuan 4 Bilik Disinfektan Untuk Pemprov DKI

Adapun bilik disinfektan ini nantinya bakal ditempatkan di empat lokasi berbeda

Istimewa Dok Humas Pemprov DKI
Bilik disinfektan yang diberikan Baznas Bazis kepada Pemprov DKI guna mencegah penyebaran virus corona di ibu kota. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta memberikan bantuan empat bilik disinfektan kepada Pemprov DKI.

Berbeda dari biasanya, bilik disinfektan yang dinamakan Ruang Basmi Kuman ini berbentuk menyerupai tunnel (terowongan) yang dilengkapi dengan sistem humidifier.

Kontribusi nyata Baznas Bazis dalam memerangi wabah virus corona (Covid-19) ini mendapat apresiasi dari pelaksana tugas (plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto.

"Hari ini Pemprov DKI menerima bantuan bilik disinfektan dengan istilah ruang basmi kuman yang merupakan bentuk kolaborasi Pemprov dengan masyarakat dan organisasi-organisasi, seperti Baznas," ucapnya, Jumat (27/3/2020).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun berharap, kolaborasi ini bisa menjadi pemacu bagi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Semogga kerja sama ini bisa menarik peran serta masyarakat yang lain untuk bisa berkolaborasi," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami sangat mengharapkan kebersamaan dalam rangka memberikan amal bakti kita kepada, secara khusus DKI Jakarta dan umumnya Indonesia," sambungnya.

Adapun bilik disinfektan ini nantinya bakal ditempatkan di empat lokasi berbeda, yaitu di Kantor Balai Kota Jakarta, Halte TransJakarta Harmoni, RSUD Duren Sawit, dan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah mengungkapkan, kedepan pihaknya bakal kembali menyiapkan ruang basmi kuman lebih banyak lagi agar bisa dipasang di beberapa fasilitas umum lainnya di ibu kota.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved