Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Mulai Pekan ini Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Meniadakan Sementara Kegiatan Salat Jumat

Imbauan tersebut guna menyikapi Fatwa MUI Pusat no 14/2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona.

Mulai Pekan ini Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Meniadakan Sementara Kegiatan Salat Jumat
TribunJakarta/Ega Alfreda
Masjid Raya Al-Azhom 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menghentikan sementara pelaksanaan Salat Jumat berjamaah di masjid Raya Al-Azhom.

Imbauan tersebut guna menyikapi Fatwa MUI Pusat no 14/2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona.

Sekretaris Umum MUI Kota Tangerang Ghozali Barmawi, mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat dengan sejumlah instansi terkait keagamaan terutama pengurus Masjid Raya Al-Azhom.

"Betul, hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait hasilnya seperti yang tertulis di surat edaran," kata Ghozali saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020) malam.

Menurutnya, Masjid Raya Al-Azhom menjadi sentra kegiatan keagamaan bagi umat Islam di Kota Tangerang.

Sehingga, bila Masjid Raya Al-Azhom meniadakan salat jumat, masjid-masjid lainnya pun diharapkan akan menerapkan hal yang sama.

Tergerak Hatinya Bantu Warga Cegah Covid-19, Siti Sundari Rela Pakai Uang Pribadi Untuk Ini

Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Aturan Ganjil Genap Tidak Berlaku Sampai 5 April 2020

"Tentunya hasil ini akan jadi rujukan masjid lainnya. Apalagi Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang sudah menyampaikan imbauan bahwa wilayah ini sudah zona darurat Covid-19," terang Ghozali.

Ghozali juga menyampaikan agar masyarakat Kota Tangerang mematuhi imbauan-imbauan pemerintah pusat maupun daerah tentang pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Mengutamakan kemaslahatan bersama dan menghindari kemudhorotan yang lebih besar terkait penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved