Breaking News:

Virus Corona Mewabah, Youvit Distribusi 7.500 Bungkus Dosis ke 16 RS di Jabodetabek

YOU mendistribusikan 7.500 bungkus dosis mingguan dengan total mencapai 52.000 dosis harian multivitamin gummy untuk orang dewasa ke 16 RS.

dok. YOUVIT
Virus Corona Mewabah, Youvit Distribusi 7.500 Bungkus Dosis ke 16 RS di Jabodetabek 

TRIBUNJAKARTA.COM - YOU saat ini berfokus untuk berkontribusi dengan mengedukasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan, termasuk peran serta mereka dalam kondisi pandemi  Covid-19 di Indonesia. 

"Vitamin adalah kunci dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat, maka dari itu kami menjalankan program korporasi yang mendukung perusahaan agar karyawan mereka tetap fit. Kami bangga memberikan dukungan kepada puluhan perusahaan selama masa-masa sulit ini," ujar Wouter van der Kolk, Founder dan CEO YOU.

Satu diantara perusahan yang didukung yaitu grup Kawan Lama yang menerima asupan vitamin YOUVIT setiap harinya.

Selain itu, beberapa contoh perusahaan lainnya yang memperoleh dukungan serupa yaitu GoWork, Gojek, Harvest, HP, Lamudi, dan District8.

Sementara itu, tim ahli nutrisi in-house YOU juga menyediakan informasi-informasi edukatif yang terpercaya melalui iklan, video informasi, dan infografis.  

Pekan ini, YOU mendistribusikan 7.500 bungkus dosis  mingguan dengan total mencapai 52.000 dosis harian multivitamin gummy untuk orang dewasa ke 16 rumah sakit di wilayah Jabodetabek sebagai bentuk dukungan terhadap tim medis.

"Sungguh  menginspirasi ketika melihat perawat, dokter, dan staf rumah sakit bangkit dan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk membuat perbedaan pada masa-masa ini. Jika kita dapat mendukung mereka, sekecil apapun itu, kita harus melakukannya,” kata Wouter.


YOU pertama kali didirikan oleh sekelompok pengusaha yang digerakkan oleh sebuah visi untuk meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan kaum milenial dari kaum kelas menengah di seluruh wilayah Asia, khususnya di negara-negara berkembang.

Gagasan untuk menciptakan YOU sendiri mulai terbentuk dengan dasar hasil penelitian para pendiri YOU dalam melayani jutaan konsumen melalui usaha perawatan kesehatan ritel yang mereka dirikan hampir sepuluh tahun sebelumnya.




YOU dipimpin oleh tim dengan latar belakang pengalaman signifikan dalam mengelola operasi berbasis pasar berkembang. 

Wouter van der Kolk yang berasal dari Belanda, memulai karirnya sebagai Direktur Pelaksana untuk Rocket Internet di Myanmar dan Indonesia, sebelum menjadi CEO sekaligus co-founder YOU.

Maarten Vrouenraets, mahasiswa lulusan teknik mesin di Universitas Teknik Delft di Belanda ini bergabung dengan YOU dengan mengepalai sisi operasional usaha sebagai COO, sementara juga menjadi salah satu co-founder bisnis.


Lini produk pertama yaitu vitamin gummy lezat dengan kualitas premium yang dikeluarkan oleh YOU merupakan hasil dari kerja sama dengan laboratorium penelitian yang berbasis di AS dan difokuskan untuk kesehatan umum, kekebalan tubuh, kecantikan, kesehatan anak dan perkembangan otak; sementara vitamin yang ditujukan untuk fokus energi, kualitas tidur dan produk terkait manajemen stres saat ini sedang dikembangkan.

Tidak lama setelah diluncurkan, produk pertama YOU (vitamin gummy untuk orang dewasa) menjadi produk vitamin nomor 1 yang dijual di berbagai perdagangan ritel modern. Saat ini produk YOU telah terjual di 16.000 outlet perdagangan ritel modern di seluruh negeri.

Selain membangun fondasi ritel yang kuat, tim YOU juga menjadi perintis di bidang Direct-to-Customer (D2C) sejalan dengan tren belanja yang terlihat di pasar AS dan Eropa.

"Orang saat ini mencari cara untuk mengonsumsi dosis vitamin harian mereka dengan cara yang menyenangkan. Vitamin bukanlah obat dan tidak boleh diminum seperti obat. Mengonsumsi vitamin sebelum jatuh sakit adalah kuncinya. Karena wabah COVID-19, pesan ini bahkan lebih relevan sekarang daripada sebelumnya," tegas Wouter van der Kolk. 

Untuk menjadi salah satu B-Corporation di Asia Tenggara -- sertifikasi khusus untuk perusahaan dengan terus berkomitmen secara kontinu mengimplementasikan visi mereka, YOU bertujuan untuk berkontribusi dalam membentuk pola hidup yang lebih sehat bagi semua pelanggannya.

Program Vits for Kids yang dibuat khusus dan sudah dijalankan merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Peduli Anak dan Rumah Yatim, di mana YOU menyediakan vitamin gratis untuk anak-anak kurang mampu di seluruh kepulauan Indonesia agar mereka juga dapat mencapai potensi maksimal mereka dalam kehidupan. Hingga saat ini, sudah 750.000 vitamin yang didistribusikan melalui program ini.

“DSGCP didedikasikan khusus untuk mengidentifikasi dan bekerja sama dengan wirausaha untuk membangun brand kelas merek konsumen terbaik. Industri kesehatan akn merasakan manfaat dari adanya peningkatan pengeluaran ini dan kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh tim YOU dalam waktu yang relatif singkat dalam merumuskan portofolio suplemen esensial dan fungsional untuk pasar ASEAN," tegas Deepak I. Shahdadpuri, Managing Director DSG Consumer Partners. 

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved