Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Legawa Kompetisi Liga 1 2020 Berhenti

Berdasarkan keputusan di dalam surat tersebut, PSSI memastikan tak akan menggelar kompetisi hingga bulan Juni 2020.

Muhammad Alif/BOLASPORT
Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta menghormati keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia dalam kondisi penyebaran pandemi virus corona yang kian mengancam.

Persija Jakarta dan belasan klub profesional di Indonesia lainnya kini terancam tutup buku lebih dini meski kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga putaran.

Kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini memang dalam status dihentikan akibat penyebaran pandemi virus corona yang tak kunjung mereda.

Pada awalnya, PSSI mengambil sikap bahwa kompetisi akan berlanjut pada awal April, menyesuaikan jadwal pekan keempat Liga 1 2020.

Belakangan, federasi yang dipimpin Mochamad Iriawan tersebut memperpanjang masa berhenti menjadi "hingga batas waktu yang tak ditentukan".

Pada Jumat (27/3/2020), PSSI lantas mengirim surat kepada klub-klub peserta kompetisi yang berjudul "Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Corona (COVID-19)".

Berdasarkan keputusan di dalam surat tersebut, PSSI memastikan tak akan menggelar kompetisi hingga bulan Juni 2020.

Jika skenario pemerintah bahwa status darurat bencana COVID-19 oleh BNPB akan berakhir pada 29 Mei 2020, maka PSSI akan menggulirkan kembali kompetisi paling cepat pada 1 Juli 2020.

Liga 1 2020 Belum Tentu Mulai 1 Juni: Begini Tanggapan Persija dan PSS Sleman

Akan tetapi, bila pandemi COVID-19 belum mereda sehingga pemerintah memperpanjang masa darurat bencana hingga lebih dari 29 Mei 2020, maka kompetisi musim 2020 tidak akan dilanjutkan.

Merespons surat tersebut, manajemen Persija Jakarta mengaku legawa dan dapat memahami alasan PSSI membuka kemungkinan menghentikan kompetisi secara total.

Hal tersebut disampaikan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta, khususnya The Jakmania, sangat mencintai Persija," ucapnya.

"Tetapi, kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi wabah virus corona. Semua ini untuk kebaikan bersama," tutur Ferry.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved