Virus Corona di Indonesia

PSSI Hentikan Sementara Liga 1, Susun Regulasi Darurat Kompetisi Hingga Dikritik APPI

PSSI mengambil langkah tegas dalam menghadapi situasi darurat akibat pandemi virus corona di Indonesia.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Shopee Liga 1 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta semua pihak ikhlas dan legawa menerima penundaan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 hingga Juli mendatang.

PSSI mengambil langkah tegas dalam menghadapi situasi darurat akibat pandemi virus corona di Indonesia.

Induk organisasi sepak bola nasional itu memutuskan untuk menunda semua penyelenggaraan kompetisi, baik Liga 1 2020 maupun Liga 2 2020 hingga 29 Mei 2020.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 yang menindaklanjuti saran dari pemerintah terkait situasi darurat virus corona.

Jika situasi membaik, maka Liga Indonesia dapat dimulai kembali pada 1 Juli 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lantas meminta semua pihak untuk ikhlas dan legawa dalam menerima keputusan tersebut.

Sebab, dikatakan olehnya, situasi saat ini sudah termasuk dalam kategori kahar atau force majeur.

“Saya memutuskan menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020," tutur Mochamad Iriawan seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.

"Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi terhitung mulai 1 Juli 2020,” kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

“Kita semua harus berbesar hati. Ini adalah kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia. Jika kita kompak dan bersatu, kita akan kuat, bersama melewati ujian ini,” ujarnya menambahkan.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved