Liga 1 2020

Virus Corona Semakin Meluas di Indonesia, Klub Liga 1 dan Liga 2 Minta Kompetisi Ditunda 

PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi karena berstatus force majeure lantaran keadaan darurat bencana Virus Corona – COVID 19.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri saat ditemui sebelum manager meeting di Hotel Atlet, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memutuskan menghentikan sementara waktu kompetisi depak bola Liga 1 dan Liga 2 sampai tanggal 29 Mei 2020.

PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi karena berstatus force majeure lantaran keadaan darurat bencana Virus Corona – COVID 19.

Adanya keputusan tersebut merupakan saran dari seluruh stakeholder termasuk tim-tim Liga 1 dan Liga 2.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri mengatakan, pihaknya mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk menghentikan sejenak roda kompetisi sepak bola di Indonesia.

Selain itu, PSSI mengikuti anjuran pemerintah pusat yang menetapkan status darurat bencana sampai bulan Mei 2020.

"Keputusan ini kami ambil karena kami mendapatkan masukan dari peserta klub baik Liga 1 maupun Liga 2 karena pemerintah telah menetapkan sampai 29 Mei keadaan bencana terkait COVID-19," kata Cucu Somantri.

Pria yang juga menjabat Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu mengatakan, pihaknya ingin melindungi seluruh elemen di sepak bola dari virus corona.

Keselamatan dan kesehatan masyarakat lebih penting dari sebuah pertandingan sepak bola.

"Ini juga kami ambil lantaran LIB mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pemain dan masyarakat," tutur Cucu Somantri.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved