Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemkot Jakut Imbau Anak Muda Tak Nongkrong di Luar Rumah Selama Pandemi Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara menyoroti adanya anak-anak muda yang masih sering berkumpul di luar rumah.

Dokumentasi Polrestro Jakarta Timur
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat mengimbau warga agar tak nongkrong di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara menyoroti adanya anak-anak muda yang masih sering berkumpul di luar rumah saat pemerintah mengeluarkan imbauan social distancing.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, anak-anak muda seharusnya sadar akan bahaya virus ini.

Ali mengimbau supaya anak-anak muda yang masih rajin nongkrong di luar rumah tidak mengabaikan instruksi pemerintah.

"Untuk anak-anak muda, saya kira ini penting. Dikhawatirkan anak-anak muda masih suka kumpul ya," kata Ali saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Menurut Ali, meskipun kondisi fisik anak-anak usia muda cenderung lebih susah tertular virus corona, tak berarti 100 persen aman.

Anak-anak muda juga mesti berhati-hati, yakni dengan menjaga kesehatan dan imunitas serta tentunya menjaga jarak sosial.

"Walaupun informasinya usia muda lebih tahan, tetapi tetap hati-hati, orang yang tahan itu bisa juga tertular dan sebagai carrier," ucap Ali.

Ditambahkan Ali, dalam kondisi tubuh sehat pun virus corona masih bisa menjangkit.

Karena itu, ia menegaskan bahwa beraktivitas di rumah sudah termasuk tindakan yang paling penting demi mencegah penyebaran COVID-19.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved