Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Update Corona di Bekasi, Berikut Data Kasus Positif Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bekasi

Berikut data Covid-19 di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi ang merupakan wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Perkembangan kasus Covid-19 akibat wabah virus corona kian memprihatinkan.

Tidak terkecuali di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah perbatasan dengan DKI Jakarta, tempat sejumlah pasien positif dirawat.

Masing-masing pemerintah daerah telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus menangani kasus wabah penyakit asal Kota Wuhan, China tersebut.

Satgas khusus ini bertugas melakukan antisipasi dan pencegahan wabah virus corona serta melakukan pemantauan dan pengawasan tehadap warga yang terindikasi memiliki perjalanan maupun kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Adapun berdasarkan data dari situs informasi penanganan Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, Minggu (29/3/2020), jumlah kasus terkonfirmasi atau positif sejauh ini sebanyak 20 orang.

20 orang itu jika dirincikan, 13 diantaranya masih dalam perawatan di rumah sakit, tiga orang telah dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Sementara untuk data orang dalam pemantauan (ODP), total terdapat 496 orang, 420 diantaranya masih dalam masa pemantauan dan 76 lainnya sudah rampung masa pemantauannya.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi sejauh ini tercatat sebanyak 109 orang, 94 diantaranya masih dirawat di rumah sakit dan 15 pasien sudah dinyatakan sehat.

28 KA dari Jakarta Dibatalkan Mulai 1 April - 1 Mei 2020, Penumpang Bisa Refund Tiket 100 Persen

Pandemi Corona, Berikut Daftar Negara yang Belum Laporkan Adanya Kasus Positif Covid-19

Sedangkan untuk di Kota Bekasi, berdasarkan situs resmi milik pemerintah, corona.bekasikota.go.id yang diakses TribunJakarta.com, Minggu (29/3/2020) sekira pukul 09.00 WIB, jumlah kasus terkonfirmasi atau positif sebanyak 31 orang.

Jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup drastis dari yang semula sembilan kasus, lalu naik menjadi 15 kasus hingga melonjak seperti yang saat ini terjadi.

Dari 31 kasus itu, 30 orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan satu orang sisanya telah dinyatakan sembuh.

Untuk data orang dalam pemantauan (ODP), di Kota Bekasi sejauh ini sudah ada 241 orang, 187 diantaranya masih proses pemantauan dan 54 lainnya sudah selesai pemantauannya.

Selanjutnya data pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bekasi, sampai dengan hari ini berjumlah 117 orang dengan 104 diantaranya masih dirawat dan 13 orang telah dinyatakan sehat.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved