Antisipasi Virus Corona di DKI

PKS Minta Pemprov DKI Pastikan Ketersediaan Stok Pangan Sebelum Terapkan Lockdown

Isu karantina wilayah atau lockdown tengah menjadi perbincangan hangat di tengah semakin merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, saat ditemui Wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (30/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Isu karantina wilayah atau lockdown tengah menjadi perbincangan hangat di tengah semakin merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

Sebelumnya hal tersebut benar-benar diterapkan, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies memastikan pasokan logistik ke masyarakat aman.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin berharap, jangan sampai pembatasan wilayah justru malah menyengsarakan warga akibat ketiadaan sejumlah bahan pokok di pasaran.

"Perumda Pasar Jaya dan stake holder lainnya harus memastikan pangan aman dalam satu hingga dua bulan ke depan di Jakarta," ucapnya, Senin (30/3/2020).

Setelah memastikan stok pangan aman, Arifin mengatakan, pemerintah juga harus memfasilitasi pengiriman kebutuhan pokok itu ke kawasan pemukiman warga.

Tujuannya, agar masyarakat tak perlu bepergian jauh dari rumah yang justru bisa meningkatkan risiko terpapar virus corona.

"Jadi barangnya didekatkan ke warga, jangan sampai warga harus bepergian jauh keluar untuk mendapatkan bahan pokok," ujarnya.

Di tengah kekhawatiran masyarakat akan pandemi corona yang semakin meluas, ia pun meminta seluruh jajaran Pemprov DKI berkoordinasi dengan aparat keamanaan guna mengantisipasi panic buying dan antrean saat pendistribusian bantuan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar seluruh warga DKI bisa mendapatkan bantuan secara proporsional.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved