Warga Tutup Jalan Inspeksi Kalimalang

Warga Tutup Jalan Inspeksi Kalimalang: Bantah Lockdown Hingga Reaksi Polisi, Ini Sederet Faktanya

Video viral di media sosial mengenai kabar lockdown di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penutupan akses jalan menuju permukiman warga di Jalan Inspeksi Kalimalang, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Video viral di media sosial mengenai kabar lockdown di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Video viral di media sosial itu berdurasi 21 detik yang bernarasikan seorang pria menuturkan lockdown wilayah Kelurahan Cipinang Melayu.

Video viral di media sosial itu menyebut permukiman warga Cipinang Melayu di-lockdown hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Viral di Media Sosial

Video tersebut menceritakan permukiman warga Cipinang Melayu lockdown.

"Bos laporan bos, ini Cipinang Melayu semua akses ditutup, Lockdown. Semua pintu sudah ditutup, tidak bisa bebas keluar masuk. Semua pintu ditutup secara permanen untuk batas waktu yang tidak ditentukan," kata pria tersebut di Makasar, Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Suhli mengatakan jalan yang ditutup merupakan jalan inspeksi Kalimalang wilayah RW 04.

Penutupan tepat depan kampus Universitas Borobudur dilakukan sejak Sabtu (28/3/2020) setelah warga RW 04 dan Kelurahan Cipinang Melayu sepakat.

Spanduk penutupan Jalan Inspeksi Kalimalang menuju permukiman warga RW 04, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020).
Spanduk penutupan Jalan Inspeksi Kalimalang menuju permukiman warga RW 04, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Akses ini ditutup pukul 16.00 WIB kemarin oleh warga atas koordinasi dengan RT, RW, dan Lurah. Pelaksana yang menutup dari PT Wika, atas permintaan warga," kata Suhli.

Warga RW 04 sepakat menutup akses Jalan Inspeksi Kalimalang usai satu warganya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved