Antisipasi Virus Corona di DKI

Putus Mata Rantai Covid-19, Water Cannon Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Jakarta Utara

Penyemprotan disinfektan pada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara menggunakan water cannon, Selasa (31/3/2020).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Polres Metro Jakarta Utara beserta jajaran TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar penyemprotan disinfektan pada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Polres Metro Jakarta Utara beserta jajaran TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar penyemprotan disinfektan pada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan berkeliling jalan raya dan jalan permukiman dengan pengerahan kendaraan operasional, salah satunya mobil water cannon.

Pantauan TribunJakarta.com, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dimulai dengan apel gabungan di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara.

Polres Metro Jakarta Utara beserta jajaran TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar penyemprotan disinfektan pada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020).
Polres Metro Jakarta Utara beserta jajaran TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar penyemprotan disinfektan pada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Setelah apel, petugas membagi tim gabungan yang dikerahkan ke setiap kecamatan di Jakarta Utara, mulai dari Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok, hingga Kelapa Gading.

Iring-iringan petugas menyisir setiap jalan raya yang pada hari ini tampak tak begitu ramai.

Dari mobil water canon, cairan disinfektan pun terus disemprotkan hingga tersebar di jalan-jalan.

Selain mobil water canon, disinfektan juga disemprotkan dari kendaraan operasional TNI dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

"Semua fasilitas atau sarana yang kita miliki kita gunakan untuk membantu masyarakat agar penyebaran virus COVID-19 ini betul-betul dapat kita tekan bahkan kita putus mata rantainya," terang Budhi.

Pandemi Covid-19, BNN Musnahkan Barang Bukti Narkoba Secara Bertahap 

Polisi Angkat Bicara Soal Viral Pesan Berantai Pemalakan di Jakarta Pusat Gara-gara Corona

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di enam wilayah kecamatan di Jakarta Utara.

Ke depan, penyemprotan ini akan dilakukan secara berkala di wilayah-wilayah yang belum tersentuh disinfektan.

"Ini dilakukan secara kontinyu. Kita nanti akan melihat titik-titik mana yang belum tersentuh maupun titik-titik mana yang kemungkinan besar banyak terjangkit virus COVID-19," tutup Kapolres.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved