Breaking News:

Tergiur Untung Rp 250 Ribu, HB Nekat Jadi Pengedar Sabu

Dari tempat indekost HB, polisi menyita 11 paket sabu kecil siap edar dengan total 2,8 gram.

Istimewa/Dokumentasi Polsek Tambora
Paket sabu milik tersangka HB yang disita polisi dari lemari pakaiannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Tergiur untung Rp 250 ribu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, HB alias EA (30) nekat jadi pengedar sabu paket hemat.

Aksinya ini pun akhirnya terbongkar setelah kamar indekostnya di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, digrebek polisi, Senin (30/3/2020) malam.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh menjelaskan, penangkapan ini atas adanya laporan masyarakat yang menyebut kerap adanya transaksi narkoba di indekost tersebut.

Dari tempat indekost HB, polisi menyita 11 paket sabu kecil siap edar dengan total 2,8 gram.

"Penangkapan ini atas adaya informasi masyarakat yang menyebut di tempat tinggal pelaku kerap terjadi transaksi narkona. Dan dari hasil penggeledahan, anggota kami menemukan 11 paket klip narkoba jenis sabu yang disimpan di lemari pakaiannya," ujar Iver saat dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin menerangkan, dari hasil penyidikan HB mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya seharga Rp 3,3 juta.

Sabu tersebut kemudian dibuat paket hemat untuk dijual kembali.

"Dia ini mengaku beli dari rekannya di kawasan Cililitan seharga Rp 3,3 juta untuk kemudian dijual lagi dengan keuntungan Rp 250 ribu per paketnya," kata Suparmin.

"Pengakuannya uang hasil penjualan sabu sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari," tambah Suparmin.

Saat ini, polisi tengah memburu orang yang memasok sabu itu kepada HB.

Sedangkan untuk tersangka yang telah mendekam di tahanan Mapolsek Tambora akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved