Virus Corona di Indonesia

3 Penggawa Persib Putri Lelang Jersey Bersejarah Demi Perangi Corona

Tiga penggawa Persib Putri melelang jersey bersejarah mereka untuk membeli APD bagi tenaga medis yang berperang melawan virus Corona.

ISTIMEWA/PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Selebrasi pemain Persib Putri dalam leg pertama final Liga 1 Putri 2019 melawan Tira Persikabo Putri, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tiga penggawa Persib Putri melelang jersey bersejarah mereka untuk membeli APD bagi tenaga medis yang berperang melawan virus Corona

Tiga penggawa Persib Putri itu yakni Pani Oktavianti, Risqiyanti, Siti Latipah Nurul Inayah atau biasa disapa Uyung.

Mereka mengunggah sebuah foto yang menjelaskan akan melelang jersey tandang bersejarah
melalui Instagram masing-masingnya di @rizqi_kjn7 (Risqiyanti), @_uyung (Siti Latipah), dan @kibil_fani.

Pakaian yang mereka lelang adalah jersey kala mereka membawa Persib Bandung lolos ke semifinal dan keluar sebagai juara Liga 1 putri pada edisi pertama tahun 2019.

Aksi ketiganya itu bertajuk #SepakbolaWanitaMelawanCovid19 yang rencananya uangnya akan diberikan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri) kepada para tenaga medis yang membutuhkan.

Menurut Risqiyanti ini merupakan kegiatan yang diusung oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) lewat kitabisa.com.

Risqiyanti pun mengaku bahwa dirinya mengikuti gerakan ini atas ajakan sesama pemain sepak bola wanita yang tergerak untuk melakukan aksi sosial.

"Pertamanya saya diajakin temen sesama pesepakbola buat ikutan lelang. Saat itu juga, aku langsung bilang mau karena hasil lelang ini nantinya dibelikan APD (alat pelindung diri) bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya sebagaimana dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub.

Berbeda dengan Uyung, dirinya menyebutkan bahwa menurutnya jersey ini sangat penuh dengan arti.

Kenangan yang bersemayam pada bajunya itu melekat usai timnya berhasil mengalahkan Arema FC dan lolos ke partai final.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved