DPD I KNPI DKI Dukung Langkah Anies Baswedan dalam Pencegahan Covid-19 di Jakarta

Rachmat juga berharap bila usulan tersebut akhirnya dapat dipenuhi maka harus diiringi dengan jaminan ketersediaan pangan

Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta mendukung penuh usulan karantina lokal yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami mendukung penuh usulan dari Anies Baswedan dan mendesak kepada pemerintahan pusat untuk menyetujui usulan tersebut. Kami juga siap membackup setiap tindak lanjut dari kebijakan Gubernur," ujar Caretaker Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta Rachmat Ariyanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2020).

Rachmat juga berharap bila usulan tersebut akhirnya dapat dipenuhi maka harus diiringi dengan jaminan ketersediaan pangan, operasional KJP (Kartu Jakarta Pintar) yang tetap berjalan serta jaminan BPJS (Badan Pengelola Jaminan Sosial) untuk pengobatan selain virus corona (Covid-19).

Gubernur Anies Janji Segera Distribusikan Masker Gratis untuk Warga Ibu Kota

"Selain itu, kami juga berharap peran Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang dapat dimaksimalkan sebagai sarana preventif untuk pencegahan Covid-19," kata dia.

"Saya yakin Gubernur bisa memaksimalkan peran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk efektifitas karantina lokal serta mendesak seluruh Fraksi di DPRD DKI untuk ikut mendukung kebijakan karantina lokal demi menjaga keselamatan nyawa masyarakat Jakarta," ujar Rachmat.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved