Antisipasi Virus Corona di DKI

Mulai Tanggal 14 Sampai 31 Maret, Petugas Damkar Jakarta Timur Semprot Disinfektan di 714 Lokasi

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan selama dua pekan lebih menyemprot disinfektan.

Istimewa/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat menyemprot disinfektan, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Status pandemi membuat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur dilibatkan dalam pencegahan Covid-19.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan selama dua pekan lebih menyemprot disinfektan, sudah ratusan tempat yang disemprot.

"Dari tanggal 14-31 Maret jumlah kegiatan penyemprotan yang kita lakukan sebanyak 714," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020).

Selama pertengahan Maret 2020 lalu rata-rata jumlah permintaan penyemprotan disinfektan yang masuk lebih dari 50 per hari.

Penyemprotan tersebut meliputi kantor pemerintah, tempat ibadah, wisata, sekolah, permukiman warga, hingga jalan protokol.

"Jumlah kegiatan penyemprotan disinfektan yang paling banyak dilakukan dari tanggal 14-27 Maret, ada 615 penyemprotan," ujarnya.

Gatot menuturkan penyemprotan disinfektan tak hanya menggunakan breathing apparatus, tapi juga unit mobil pompa.

Paling anyar saat penyemprotan disinfektan skala besar di sejumlah jalan protokol pada Selasa (31/3/2020) sesuai intruksi Kapolri.

"Untuk penyemprotan disinfektan kemarin dikerahkan 23 unit damkar, 2 water cannon Satrbrimob, 1 unit tangki PMI dan unit pendukung lainnya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved