Antisipasi Virus Corona di DKI

Tak Ada Lockdown Lokal, Satu RW di Pinang Ranti Tutup Portal Lebih Awal

Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto menyebut sejauh ini tak ada laporan dari pihak RW perihal locdown lokal.

TRIBUN-VIDEO.COM/ Aprilia Saraswati
ILUSTRASI - Lockdwon atau karantina wilayah terkait pencegehan Virus Corona Covid-19 yang sudah mewabah di Indonesia dan dunia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tak ada laporan lockdown lokal, satu Rukun Warga (RW) di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur tutup portal lebih awal.

Merujuk data dari corona.jakarta.go.id, di Kelurahan Pinang Ranti terdapat satu pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan dan berusia 62 tahun.

Mengingat hal tersebut, Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto menyebut sejauh ini tak ada laporan dari pihak RW perihal locdown lokal.

"Belum ada untuk itu. Hanya saja ada pemberlakuan penutupan portal lebih awal di RW 1," katanya kepada TribunJakarta.com, Rabu (1/4/2020).

Sebelumnya, di salah satu RT di RW 1 memberlakukan penutupan portal pukul 23.00 WIB.

Untuk sementara waktu ini, penutupan portal dimajukan menjadi pukul 19.30 WIB dan dibuka kembali pukul 05.00 WIB. Sementara akses jalan masih aman.

Hal ini pun dilakukan untuk menjaga warga di lingkungan tersebut tetap berada di rumah saja ditengah pandemi corona saat ini.

Sementara itu, upaya lain yang dilakukan ialah sosialisasi anjuran social distancing yang terus digaungkan serta penyemprotan disinfektan berkala di wilayah Pinang Ranti.

"Saat ini kita fokus pada penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan. Kami juga terus lakukan sosialisasi dengan alat atau sound system di masjid dan musala," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved