Breaking News:

Museum Macan Luncurkan Program Museum From Home, Tertarik Coba?

Direktur Museum MACAN Aaron Seeto menjelaskan, program ini merupakan respon atas situasi sosial saat menghadapi virus corona yang merebak.

Instagram.com/museummacan/
Museum Macan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Museum MACAN meluncurkan inisiatif digital untuk edukasi seni lewat platform online, memberi akses pada komunitas global untuk berinteraksi dengan seni dan kreativitas dari rumah.

Sejalan dengan rekomendasi pemerintah setempat, Museum MACAN sedang tutup sementara untuk menjaga kesehatan dan keamanan.

Bergabung dengan gerakan global #MuseumfromHome atau museum dari rumah, Museum MACAN mengundang pengunjung virtual untuk menjelajahi koleksi dan pamerannya lewat tur digital pameran ‘Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?’ dan ‘Julian Rosefeldt: Manifesto.’

Tim Edukasi & Program Publik museum juga mengajak orang tua dan pengasuh untuk berkreasi lewat lokakarya yang bisa dilakukan di rumah bersama anak.

Semua materi #MuseumfromHome dari Museum MACAN bisa diakses via situs www.museummacan.org

Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto menjelaskan, program ini merupakan respon atas situasi sosial saat menghadapi virus corona yang merebak. 

"Mengingat kondisi tersebut, kami bekerja keras untuk menyajikan materi yang dapat diakses dan diunduh dengan mudah, selain memprioritaskan kreativitas dan inspirasi untuk orang tua, pengasuh dan profesional yang bekerja di rumah, serta anak-anak yang belajar dari rumah," tegas Aaron Seeto. 

Berikut beberapa program yang akan ditampilkan dalam inisiatif #MuseumfromHome Museum MACAN: 

1. Jelajahi koleksi MACAN Museum MACAN memiliki 800-an karya seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

Seri mingguan yang dapat diakses di Instagram @museummacan ini akan membahas karya-karya pilihan dalam koleksi, dengan panduan audio dari tim kuratorial museum. 

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved