PSSI Atur Ulang Gaji Pelatih, Staf Pelatih Timnas U-16 Masih Terima Bayaran Normal

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, saat ini masih mendapatkan bayaran secara normal seperti sebelum-sebelumnya

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Bima Sakti saat diwawancari setelah acara pelepasan dirinya yang akan bertolak ke Inggris untuk bergabung dengan tim Garuda Select di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 memastikan masih menerima pembayaran gaji secara normal di bulan Maret 2020.

Sebelumnya, ada wacana dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan penyesuaian kontrak dan gaji yang diterima tim pelatih Timnas Indonesia dari semua kelompok umur, termasuk Shin Tae-yong.

Namun, rencana pemangkasan gaji kepada tim kepelatihan Timnas Indonesia tersebut masih belum berlaku pada bulan Maret.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, saat ini masih mendapatkan bayaran secara normal seperti sebelum-sebelumnya.

Bima beserta para asistennya di Timnas U-16 belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai pemangkasan gaji dari PSSI.

"Sampai sekarang belum ada informasi soal itu (pemotongan gaji)," kata Bima Sakti.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas U-16, Indriyanto Nugroho mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan jika nantinya harus ada penyesuaian dari PSSI.

Pemkab Bekasi Siapkan Empat Lokasi Karantina untuk ODP dan PDP Corona

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum ada kabar seperti itu dan kami masih menerima full gaji pada bulan Maret," ujar Indriyanto.

Seperti diketahui, keputusan melakukan penyesuaian gaji karena seluruh kelompok umur Timnas Indonesia tidak ada aktivitas latihan dan pertandingan.

Hal ini terjadi karena pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan di berbagai negara.

Beberapa event bergengsi harus mengalami penundaan yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk Timnas Indonesia senior, Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 di Indonesia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved