Antisipasi Virus Corona di DKI

Kerahkan 3.742 Personel, Damkar Jakarta Timur Semprot Disinfektan di 755 Lokasi

Jumlah penyemprotan disinfektan yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ilustrasi penyemprotan disinfektan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jumlah penyemprotan disinfektan yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan hingga kini pihaknya sudah melakukan 755 kali penyemprotan di 10 Kecamatan.

"Dari tanggal 14 Maret sampai sore ini sudah 755 kegiatan. Total personel yang dilibatkan 3.742, unit mobil yang dikerahkan sebanyak 1.002," kata Gatot saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020).

Bila dirinci, penyemprotan di Kecamatan Cakung sebanyak 180, Duren Sawit 126, Ciracas 68, Kramat Jati 66, Cipayung 60, Makasar 59.

Kecamatan Matraman 55, Pulogadung 48, Pasar Rebo 42, dan Jatinegara 42, sementara 3 kegiatan penyemprotan lain berasal dari bantuan wilayah.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Kecelakaan Usai Membantu Istrinya Memasak untuk Ulang Tahun Pernikahan

"Jumlah penyemprotan ini berdasarkan permintaan surat yang masuk ke kita. Jadi tidak ada Kecamatan yang diprioritaskan, semua berdasarkan permintaan," ujarnya.

Gatot menuturkan lokasi yang disemprot meliputi sekolah, tempat ibadah, fasos-fasum, jalan protokol, tempat wisata, dan area publik lainnya.

Mereka dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan karena memiliki alat perlindungan diri (APD) dan peralatan alat semprot.

Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan, PSSI Cari Cara Beri Penghasilan Kepada Wasit

Selain dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, cairan disinfektan yang disemprot jajaran Sudin PKP Jakarta Timur berasal dari warga.

"Warga secara swadaya mengadakan obatnya, kami bantu penyemprotannya dengan back feck (alat semprot) ataupun dengan mobil untuk jalan lingkungan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved