Antisipasi Virus Corona di DKI

Pandemi Corona Jelang Ramadan, Salat Tarawih di Masjid Luar Batang Kemungkinan Ditiadakan

Pandemi virus corona (Covid-19) masih merebak di Indonesia menjelang bulan Ramadan yang diperkirakan berlangsung akhir April 2020.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Suasana di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/4/2020). 
Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino
TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Pandemi virus corona (Covid-19) masih merebak di Indonesia menjelang bulan Ramadan yang diperkirakan berlangsung akhir April 2020.
Menjelang bulan Ramadan yang semakin dekat, pengurus Masjid Luar Batang akan merapatkan bagaimana kegiatan di bulan suci tersebut berjalan di tengah pandemi. 
Sekretaris Dewan Kehormatan Masjid Luar Batang, Daeng Mansyur Amin mengatakan, dua kegiatan di bulan Ramadan yang menjadi perhatian ialah salat tarawih dan pembagian takjil.
Dalam rapat yang dilakukan bersama pengurus RT dan RW sekitaran Masjid Luar Batang, nantinya akan dibicarakan apakah salat tarawih masih diberlangsungkan atau tidak.
"Terkait dengan tarawih, kami hari ini lagi rapat dengan pengurus RT-RW. Kita belum tahu hasilnya seperti apa, tapi kalo obrolan kemarin, kemungkinan tarawih juga kita tiadakan," kata Mansyur saat ditemui di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/4/2020).
Selain salat tarawih, kegiatan pembagian takjil saat bulan Ramadan mendatang juga kemungkinan ditiadakan.
Namun, keputusan pasti masih akan dibicarakan dalam rapat-rapat lanjutan.
"Kemungkinan besar takjil akan kita hapus ya. Tapi belum bisa kita pastikan, karena pengurus masjid dan pengurus wilayah akan rapat, kita undang RT-RW, pengurus masyarakat untuk membahas tentang kegiatan bulan Ramadan di Masjid Luar Batang," papar Mansyur.
Adapun sejauh ini, Masjid Luar Batang sudah meniadakan kegiatan salat Jumat dan menutup aktivitas ziarah massal.
Ibadah salat berjamaah masih bisa dilakukan, namun dengan adanya penerapan jaga jarak dan penerapan protokol Covid-19 lainnya.
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved