Kabar Bahagia dari Spanyol: Angka Korban Meninggal Virus Corona Turun

Kabar mulai menurunnya mortalitas karena Covid-19 menjadi kabar optimistis di tengah perjuangan sektor kesehatan

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM- Kabar melegakan terjadi di Spanyol, di mana mereka kembali mengumumkan penurunan korban meninggal virus corona selama dua hari beruntun.

Angka kematian memang mengalami peningkatan. Dilansir Sky News Sabtu (4/4/2020), angka mortalitas mencapai 11.744, dari sebelumnya 10.935.

Meski begitu, korban meninggal harian mengalami penurunan di angka 809 dibandingkan 932 yang tercatat pada Jumat (3/4/2020).

Kabar itu terjadi setelah Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez direncanakan bakal mengumumkan perpanjangan masa lockdown.

Adapun total kasus penularan karena virus corona mencapai 124.736 pada Sabtu, sementara hari sebelumnya, infeksi berada di angka 117.710.

Saat ini, angka tersebut membuat Negeri "Matador" menjadi negara dengan kasus penularan tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Selama tiga pekan terakhir, Madrid sudah menerapkan lockdown yang menutup bisnis non-esensial, dan meminta jutaan warganya tinggal di rumah.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN: WhatsApp ke Nomor 08122-123-123 atau Login www.pln.co.id

Fakta-fakta Wakil Jaksa Agung Meninggal Kecelakaan di Tol, Sempat Beri Buku Tuntunan Salat ke Rekan

Cerita Driver Ojol Basah Kuyup Lindungi Pesanan dari Mobil Penyemprotan Disinfektan, Ini Sosoknya

 

Kabar mulai menurunnya mortalitas karena Covid-19 menjadi kabar optimistis di tengah perjuangan sektor kesehatan untuk merawat para pasien.

Para dokter dan perawat di seantero negara mengunggah video di mana mereka memotong kantong plastik menjadi Alat Pelindung Diri (APD).

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved