TImnas

Alfeandra Dewangga Dapat Menu Latihan Khusus dari Pelatih di Klub dan Timnas Indonesia

Sebagai pemain muda, Dewa mengedepankan sikap profesionalitas dengan menjaga kondisi kebugarannnya.

PSSI.ORG
Bek timnas U-18 Indonesia, Alfeandra Dewangga 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tidak adanya program latihan secara bersama-sama di klub maupun di Timnas Indonesia U-19, membuat Alfeandra Dewangga harus menjalani latihan secara mandiri di rumahnya.

Penyebaran virus corona yang semakin mengkahawatirkan di Indonesia membuat program latihan bersama-sama di klub dan Timnas Indonesia harus ditiadakan.

Bek muda potensial asal Semarang, Jawa Tengah, itu tetap mendapatkan menu latihan khusus dari pelatihnya di klub PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-19.

Pemain yang akrab disapa Dewa itu mengatakan, libur latihan yang diberikan tidak membuatnya harus berleha-leha dan tidak melakukan aktivitas berlatih selama berada di rumah.

Sebagai pemain muda, Dewa mengedepankan sikap profesionalitas dengan menjaga kondisi kebugarannnya.

"Latihan saya di rumah, karena tidak ada pemusatan latihan dan juga penundaan kompetisi karena virus Corona, para pelatih saya di timnas dan klub menganjurkan untuk tetap melakukan latihan di rumah," kata Dewa dikutip dalam laman PSSI, Senin (6/4/2020).

Program latihan mandiri yang sering dilakukan Dewa di rumahnya beragam.

"Saya melakukan push up, back up, pull up, jogging, senam lantai, lari-lari kecil. Selain itu, saya juga mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh beberapa sepak bola di luar negeri seperti dalam unggahan di media sosial masing-masing," paparnya.

Lebih lanjut, Dewa menyadari pentingnya menjaga kondisi fisiknya di tengah pandemi virus corona yang sudah mengkhawatirkan di Indonesia.

"Di kondisi seperti ini, saya juga harus tetap mempertahankan kesehatan saya dengan memperhatikan dan menjaga asupan nutrisi harian (mengatur pola makan). Saya juga harus menjaga gaya hidup sehat,” tutur pemain berposisi bek tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved