Antisipasi Virus Corona di Depok

Empat Hari Terbentuk, Kota Depok Saat Ini Punya 741 Kampung Siaga Covid-19

Sejak dideklarasikan pada Kamis (2/4/2020) empat hari yang lalu, saat ini Kota Depok sudah memiliki 741 Kampung Siaga Covid-19.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok Mohammad Idris dijumpai wartawan di Crisis Center Covid-19 Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sejak dideklarasikan pada Kamis (2/4/2020) empat hari yang lalu, saat ini Kota Depok sudah memiliki 741 Kampung Siaga Covid-19.

Wali Kota Depok sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mohammad Idris mengatakan, 741 kampung siaga ini tersebar di 924 RW dan 11 Kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat.

“Sejak dideklarasikan tanggal 2 April 2020, sampai hari ini sudah terbentuk 741 Kampung Siaga Covid-19 dari total RW lebih kurang 924 RW di seluruh wilayah Kota Depok atau sudah terbentuk 80,2%,” uajr Idris dalam keterangan resminya.

Diwartakan sebelumnya, Kota Depok belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang telah diterapkan Pemerintah pusat.

Bukan tanpa alasan, PSBB belum diterapkan di Kota Depok lantaran tengah dikaji, dan untuk mencegah penyebaran wabah corona maka dibentuklah Kampung Siaga Covid-19 ini.

Lanjut Idris, ihwal pendistribusian bantuan logistik untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, hingga dengan Camat serta Lurah.

“Kami akui bahwa pendistribusian logistik saat ini masih belum menyeluruh. Semoga dengan terbentuknya Kampung Siaga Covid-19 ini dapat secara cepat dalam pendistribusian logistik kepada mereka yang isolasi mandiri,” ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved