Ahmad Riza Patria Wagub DKI

Kenal Baik dengan Riza Patria, Wali Kota Airin Ucapkan Selamat dan Pesan untuk Wagub Baru Jakarta

Menurut Airin, dirinya cukup mengenal baik Riza Patria yang notabene politikus Partai Gerindra.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (6/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, baru mengetahui terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, menggantikan Sandiaga Uno.

"Hah siapa?" Ujar Airin saat ditanyai tanggapan tentang Wagub baru Ibu Kota itu, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (6/4/2020).

Airin langsung mengucapkan selamat kepada Riza Patria.

Menurut Airin, dirinya cukup mengenal baik Riza Patria sebagai politikus Partai Gerindra.

Ibu dua anak itu menyebut Riza Patria merupakan sosok yang memiliki dedikasi, dan diharapkan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Tangsel.

"Selamat dan sukses buat Pak Riza, saya kenal baik beliau, mudah-mudahan memiliki dedikasi dan bisa berkomunikasi dengan wilayah kita khususnya Tangerang Selatan," ujarnya.

Utamanya dalam hal penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tengah jadi musuh bersama, Airin berharap besar dengan Riza Patria.

Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia, dan lebih dari setengah pekerja asal Tangsel bekerja di kota megapolitan itu.

"Ya dalam hal Covid-19 ini, semoga bisa berkomunikasi dengan baik dan menyeelsaikan masalah yang terjadi dalam waktu dekat ini," harapnya.

Selain perkara Covid-19, Airin juga berpesan agar Riza Patria bisa berkoordinasi baik dengan Pemkot Tangsel di bidang lain, termasuk transportasi.

Seperti diketahui, Jakarta dan Tangsel masih terus menggodok Moda Raya Terpadu (MRT) agar bisa diperpanjang hingga mengelilingi Tangsel.

"Tidak hanya persoalan Covid-19 kan, persoalan lainnya juga sama, transportasi, persoalan perdagangan jasa, dan persoalan lain lain," jelasnya.

Sambil berjalan menuju ruangannya, Airin mengulang ucapan selamatnya, "Selamat buat Pak Riza, Pak Riza ya, selamat ya."

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Riza Patria berhasil mengungguli Nurmasjah Lubis dalam proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI.

Mantan anggota DPR RI itu menang telak dalam proses pemilihan suara yang dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta.

Sosok yang diusung oleh Gerindra ini mendapat 81 suara dari 100 anggota DPRD DKI yang menggunakan haknya.

Sementara itu, Nurmansjah Lubis yang disokong oleh PKS hanya memperoleh 17 suara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved