Breaking News:

Virus Corona Bikin Pasangan Ini Tunda Pernikahan: Sibuk Info ke Undangan yang Tidak Punya Medsos

Mega menjelaskan, keputusan menunda acara pernikahan guna mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Isrimewa-Foto pribadi
Irwan Sugiantoro dan Mega Damaiyanti tunda pernikahan karena pandemi corona atau covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA- Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak hanya membuat setiap warga negara waspada.

Beberapa acara yang seharusnya diselenggarakan baik kegiatan besar maupun kecil terpaksa ditunda bahkan sampai dibatalkan.

Termasuk acara yang bersifat pribadi seperti pernikahan. Pernikahan yang seharusnya menjadi momen paling membahagiakan yang dirasakan setiap pasangan harus ditunda lebih dulu, mengingat penyebaran Virus Corona tak mudah diketahui.

Seperti yang dialami calon pasangan suami istri Mega Damaiyanti (25) dan Irwan Sugiantoro (27). Pasangan tersebut menunda prewedding, akad nikah, beserta resepsi pernikahannya.

Mega menjelaskan, keputusan menunda acara pernikahan guna mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Ya meskipun kami rugi waktu, tenaga dan materiil tapi kami ikhlas untuk kesehatan bersama sampai semua benar-benar aman," kata perempuan asal Lumajang saat di temui oleh Surya.co.id di Surabaya, Senin (6/4/2020).

"Ditambah lagi, kalau semisal tetap kami memaksa menggelar pernikahan, kami takut tidak ada tamu yang datang," tambahnya.

Mega mengakui, tertundanya acara mulai dari prewedding di Malang, akad di Lumajang pada (14/3/2020) lalu, dan resepsi pernikahan di dua tempat bergiliran Sidoarjo dan Lumajang pada 18-19 Maret 2020 membuat dirinya merugi materiil hingga Rp 7 sampai Rp 8 juta.

"Percuma sudah bikin undangan tapi tanggal pernikahan yang tercantum tidak terpakai. Saya dan suami nanti akan kembali mencetak untuk merevisi tanggalnya," ungkap Mega.

Di samping itu, Mega terpaksa disibukkan menginformasikan penundaan pernikahan ke 500 undangan yang sudah telanjur disebar.

Halaman
123
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved