Breaking News:

Dua Kelompok Remaja Janjian Tawuran di Condet Lewat Instagram, "Siapa Berani Lawan Gue?"

Tawuran antar kelompok remaja di Jalan Batu Ampar III, Condet, Kelurahan Batu Ampar pada Minggu (5/4/2020) merenggut nyawa Hari Firmansyah (16).

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tawuran antar kelompok remaja di Jalan Batu Ampar III, Condet, Kelurahan Batu Ampar pada Minggu (5/4/2020) merenggut nyawa Hari Firmansyah (16).

Remaja yang masih tercatat warga Condet itu tewas akibat luka senjata tajam di punggung dan hantaman benda tumpul di kepala dan dada.

Saat kejadian sekira pukul 05.40 WIB Hari bersama 10 temannya diserang sekitar 20 orang remaja yang datang berboncengan naik motor.

Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky Agri Kurniawan mengatakan kelompok pelaku sudah direncanakan kedua kelompok lewat Instagram.

"Anak-anak ini bikin geng, mereka melalui medsos IG (Instagram) mencari lawan. 'Siapa yang berani lawan gue?' ajakan itu dia share ke geng lain, awalnya dia share," kata Dicky di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2020).

Awalnya kelompok pelaku yang lima di antaranya sudah diamankan berencana tawuran dengan satu geng di Ranco, Jakarta Selatan.

Namun ajakan ditolak geng Ranco sehingga pelaku mengajak kelompok remaja di kawasan Batu Sari, Condet tempat Hari bermukim.

"Lalu (ajakan tawuran) dishare ke anak-anak Batu Sari, kata anak Batu Sari datang saja. Kelompok pelaku ini memang sering terlibat tawuran," ujarnya.

Cara Ampuh Pemain Persija Jakarta Usir Rasa Jenuh, Bersepeda Hingga Angkat Tabung Gas

Ada Warga Positif Covid-19, Lingkungan Masjid Al Istiqomah di Tanjung Priok Disemprot Disinfektan

Dicky menuturkan kelima pelaku yang empat di antaranya masih di bawah umur mengaku terlibat tawuran pada Sabtu (6/4/2020).

Kini penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati masih memeriksa kelima pelaku guna memastikan keterlibatan masing-masing.

"Pengakuannya pas hari Sabtu (4/4/2020) mereka ini juga ikut tawuran di Jakarta Timur. Hasil pemeriksaan sementara TKP yang di Batu Ampar pembacoknya satu," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved