Breaking News:

Preman Bakar Transgender di Cilincing

Tiga DPO Pembakar Transgender di Cilincing Diimbau Serahkan Diri

Polres Metro Jakarta Utara menangkap para pelaku pembakaran terhadap Mira (43), seorang transgender perempuan warga Cilincing, Jakarta Utara.

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Konferensi pers ungkap kasus pembakaran terhadap transgender, Rabu (8/4/2020) di Mapolres Metro Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Polres Metro Jakarta Utara menangkap para pelaku pembakaran terhadap Mira (43), seorang transgender perempuan (transpuan) warga Cilincing, Jakarta Utara.

Dari total enam tersangka, polisi sudah menangkap tiga orang yang masing-masing berinisial AP (27), RT (24), dan AH (26).

Sementara itu, tiga tersangka lainnya yakni PD, AB, dan IQ masih buron dan dalam pengejaran polisi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, polisi sudah mengantongi identitas ketiga DPO tersebut.

"Tiga tersangka lainnya kami tetapkan dalam DPO dan kami sudah ketahui identitas dan keberadaannya. Dan tengah dilakukan pengejaran," kata Budhi di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (8/4/2020).

Dalam kesempatan tadi, Budhi lantas mengimbau tiga tersangka yang masih buron tersebut untuk segera menyerahkan diri.

Di sisi lain, polisi tidak segan-segan menembak para tersangka apabila nantinya ketika penangkapan mereka mencoba melawan.

"Dalam kesempatan ini kami imbau agar para tersangka jangan melarikan diri dan melawan. Agar para petugas tidak mengambil tindakan tegas terukur," ucap Budhi.

Untuk para tersangka yang sudah ditangkap, yakni AP, RT, dan AH, polisi menetapkan pasal 170 KUHP ayat 2 tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved