Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Total 269 Warga Binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Dibebaskan Bertahap

Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dibebaskan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Total 269 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang dibebaskan secara bertahap untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (8/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dibebaskan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang bertambah.

Total ada 269 WBP Lapas Pemuda Tangerang Kelas IIA yang sudah dibebaskan secara bertahap sejak Rabu (1/4/2020) sampai Rabu (8/4/2020).

“Alhamdulillah 269 warga binaan kami telah dipulangkan secara bertahap,” ujar Supriyanto, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, pembebasan napi ini merupakan tindak lanjut atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Serta Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020.

PSBB Berlaku, Peziarah di TPU Pondok Kelapa Dibatasi Hanya 5 Orang

Tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Semoga WBP yang dipulangkan bisa kembali kepada keluarganya masing-masing, dan terus ikut bergerak membantu negara dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19," tutup Supriyanto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved