Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lawan Covid-19, Wartawan Balai Kota Bagikan Masker ke Ojol Hingga Pedagang Asongan

Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI melakukan aksi sosial di lingkungan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta

Istimewa Dok Pokja Wartawan Balai Kota-DPRD DKI
Sejumlah jurnalis Balai Kota-DPRD DKI tengah membagikan masker hingga sabun kepada pengendara yang melintas di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pandemi virus corona memaksa Pemprov DKI Jakarta membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah.

Imbauan bekerja dari rumah dan menjaga jarak pun diserukan oleh penerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Meski demikian, tak semua warga Jakarta bisa bekerja dari rumah. Ada kelompok masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari upah harian, seperti pengemudi ojek online dan pedagang asongan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelompok masyarakat itu, Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI melakukan aksi sosial di lingkungan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

Aksi Balkoters, sebutan wartawan Balai Kota-DPRD DKI ini pun turut didukung oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI.

Dalam aksinya ini, Balkoter membagikan bantuan berupa pangan, masker, sabun, dan hand sanitizer kepada petugas pengamanan dalam (Pamdal), ojol, hingga pedagang asongan yang melintas di sekitar Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

Adapun aksi peduli ini dipimpin langsung oleh Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Sammy Edward.

Ia menyebut, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Balkoters terhadap masyarakat yang tak bisa bekerja dari rumah.

"Petugas Pamdal, abang ojol, dan semua pengendara yang masih berada di luar rumah harus mendapat perhatian. Mereka perlu mendapat sarana penunjang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya, Kamis (9/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved