Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Penerapan Jam Malam di Bekasi, Polisi: Boleh Jualan Tapi Tak Layani Makan di Tempat

Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota mulai giat melakukan patroli operasi jam malam di wilayah setempat.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Kamis (20/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota mulai giat melakukan patroli operasi jam malam di wilayah setempat.

Hal ini dilakukan guna mengantidipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Operasi jam malam ini sudah sudah diberlakukan sejak pekan lalu, di mana terdapat 10 orang warga diamankan akibat tak menggubris himbauan membubarkan diri dari petugas.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan, pemberlakuan jam malam ini sejatinya berupa himbauan kepada warga yang kedapatan masih berkumpul atau nongkrong tanpa tujuan yang jelas.

"Kita melakukan kegiatan patroli, memberikan imbauan pembubaran warga yang masih berkerumun. Namun, manakala masih ada yang berkerumun dan sudah dierikan imbauan berulang kali tidak diindahkan kita akan lakukan tindakan tegas," kata Winonarko, Kamis (9/4/2020).

Untuk tempat-tempat usaha seperti pedagang makanan di pinggir jalan, Wijonarko memastikan lokasi itu memang menjadi sasaran patroli.

Tapi dia menjelaskan, pelaku usaha tidak perlu khawatir, mereka tetap diperbolehkan jualan tetapi hanya melayani makan atau pesanan secara online maupun dibungkus 'take away'.

"Jadi kami memberikan imbauan kepada tempat makan dalam hal ini kita mempersilahkan untuk melaksanakan aktivitasnya, namun dalam pelaksanaannya tetap menjalani sesuai ketentuan seperti misalnya tidak melayani makan di tempat tapi harus pesan atau take away," jelasnya.

Kebijakan ini juga berlaku bagi tempat usaha restoran, seluruh kata Wijonarko juga harus menaati aturan yang ada demi memerangi penyebaran virus corona.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved