Sisi Lain Metropolitan

Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Corona di RW 3 Pondok Kopi

Mulanya, ide ini dicetuskan oleh Edi Malik (49) selaku Ketua RT 6 sekaligus Ketua Panitia Penyaluran

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Edi Malik, Ketua RT sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Bantuan RW 3 di Masjid At Taqwa, Pondok Kopi, Duren Sawit, Kamis (9/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK KOPI - Warga RW 3 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur membagikan paket sembako untuk warga terdampak wabah corona.

Setelah adanya imbauan untuk tak berkerumun dan penundaan kegiatan keagamaan untuk sementara waktu, warga RW 3 mengubah dana untuk penyelenggaraan Isra Miraj menjadi ratusan paket sembako.

Mulanya, ide ini dicetuskan oleh Edi Malik (49) selaku Ketua RT 6 sekaligus Ketua Panitia Penyaluran.

Edi menceritakan, pada awal April, ia diamanahkan uang sebesar Rp 15 juta oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa, Ustaz Marif Abdullah.

Uang tersebut merupakan dana yang memang khusus diperuntukan bagi penyelanggaraan hari besar Islam.

Namun, mengingat kebijakan yang ada, Edi langsung meminta izin kepada Ustaz Marif untuk menggunakan uang tersebut ke hal yang lebih penting.

"Bagaimana kalau uang ini digunakan untuk pembelian paket sembako saja? Mengingat saat ini sedang ada wabah corona?" tanyanya saat itu kepada Ustaz Marif.

"Alhamdulillah ternyata langsung disetujui sama Ustaz dan warga lainnya. Saya menjelaskan juga bahwa kondisi ini berdampak pada warga RW 3 yang di mana sebagian besar masyarakatnya menengah ke bawah, seperti buruh dan pedagang. Jadilah Masjid At Taqwa sebagai posko penerimaan penyaluran bantuan khusus RW 3 Pondok Kopi," katanya kepada TribunJakarta.com, Kamis (9/4/2020).

Selanjutnya, uang tersebut segera dibelikan sejumlah sembako.

Halaman
123
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved