Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sebut Banyak Warga Belum Dapat Bantuan, Ketua DPRD Nilai Gubernur Anies Lamban

"Saya turun langsung ke masyarakat kemarin, warga mengaku belum dapat bantuan apapun dari pemerintah," ucapnya, Kamis (10/4/2020).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai, Pemprov DKI lamban dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak virus corona (Covid-19).

Padalah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri mengklaim telah menyiapkan dana Rp 3,02 triliun untuk menangani pandemi virus corona ini.

Hal ini ia sampaikan setelah meninjau langsung sejumlah pemukiman di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya turun langsung ke masyarakat kemarin, warga mengaku belum dapat bantuan apapun dari pemerintah," ucapnya, Kamis (10/4/2020).

Lantaran belum mendapat bantuan dari pemerintah, Prasetyo menyebut, banyak masyarakat yang kesulitan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah mereka.

Untuk itu, tak sedikit masyarakat yang ia temui mempertanyakan dana Rp 3,02 triliun yang sebelumnya disebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ini uangnya kemana? Malah ada warga bilang kesusahan untuk menyemprot disinfektan di RT-nya," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Karena tidak ada bantuan akhirnya mereka urunan. Yang seperti ini yang kasihan dan perlu bantuan," sambungnya.

Terkait dengan dana tersebut, Prasetyo mengaku sampai saat ini Pemprov DKI belum bekomunikasi dengan pihaknya di DPRD,

Untuk itu, ia mengaku tak mengetahui dana triliunan rupiah itu berasal dari pos anggaran mana saja dalam APBD 2020.

"Saya enggak tahu karena belum ada komunikasi sama sekali. Kalau belum dikomunikasikan bagaimana saya mau menyetujui anggaran apa yang mau direalokasi," kata Prasetyo.

Pras, sapaan akrab Prasetyo pun meminta Pemprov DKI segera mengajaknya berdiskusi agar anggaran tersebut dapat segera dicairkan untuk penanganan pandemi corona.

"Initinya gini, anggaran bantuan itu harus cepat kepada warga yang membutuhkan karena banyak sekali ini yang terdampak," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved