Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Dishub Kota Bekasi Catat Hanya 20 Kendaraan Setiap 15 Sekali Menuju Jakarta via Tol Japek

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi hari ini melakukan pemantauan langsung di sejumlah titik akses menuju Jakarta

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana lalu lintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang dekat Grand Metropolitan Mall Bekasi arah Jakarta, Jumat, (10/4/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta mulai diberlakukan hari ini, Jumat, (10/4/2020), Kota Bekasi sebagai wilayah penyangga melakukan pemantauan pergerakan orang melalui kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi hari ini melakukan pemantauan langsung di sejumlah titik akses menuju Jakarta terutama di pintu gerbang Tol Jakarta Cikampek.

Kepala Dishub Kota Bekasi Dadang Ginanjar, mengatakan, pelaksaan PSBB hari pertama di DKI Jakarta membuat lalu lintas pergerakan kendaraan menurun dari Bekasi menuju Ibukota.

"Hari ini mulai terpantau ada penurunan ya dibanding kemarin atau dua hari lalu," kata Dadang saat dikonfirmasi, Jumat, (10/4/2020).

Dia menjelaskan dari hasil pantauan di Pintu Gerbang Bekasi Barat Tol Jakarta Cikampek hari ini, jumlah kendaraan yang melintas menuju Jakarta sangat menurun drastis.

"Kita tadi lakukan pemantauan di Pintu Tol Bekasi Barat dari pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WIB, hasilnya jumlah kendaraan sangat menurun drastis," jelas dia.

Hari Pertama PSBB, Ruas Jalan Menuju Jakarta Lengang

Hari Pertama PSBB, Pengendara Tanpa Masker Dilarang Masuk Jakarta

Dari catatannya, jumlah kendaraan yang melintas dari pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WIB setiap 15 menit sekali hanya sekitar 20 kendaraan.

Jumlah ini tentu jauh jika dibanding dengan kondisi satu hari lalu dimana, pada jam dan lokasi yang sama, jumlah kendaraan yang melintas setiap 15 menit sekali menuju Jakarta mencapai 200 kendaraan.

"Kita coba amati setiap hari, karena kebetulan hari ini adalah hari libur apakah berpengaruh atau tidak dengan penurunan kendaraan, tapi yang jelas pemantauan akan tetap kita lakukan sebagai data kita nantinya," jelas dia.

Selain di akses Pintu Gerabang Tol Jakarta Cikampek, Dishub Kota Bekasi juga melakukan pemantauan di 11 titik jalan arteri menuju Jakarta di hari pertama pekaksaan PSBB di Ibukota.

Titik jalan arteri ini diantaranya, Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi, Jalan Sultan Agung Medan Satria, Jalan Raya Bintara Bekasi Barat, Jalan Raya Pondok Gede serta beberapa ruas jalan lain yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

"Kami pantau juga di jalan arteri, sekaligus kita menekankan untuk physical distancing di dalam kebdaraan bagian dari instruksi Wali Kota Bekasi yang menghimbau masyarakat untuk melakukan karatina kemanusiaan," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved