Antisipasi Virus Corona di DKI

Ketua Kowani Bantu Ringankan Beban Korban PHK Dampak Covid-19 di Kelurahan Grogol Utara

Bukan cuma dunia medis, tapi juga berdampak kepada ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pademi virus corona atau Covid-19 memberikan dampak besar kepada seluruh kalangan.

Bukan cuma dunia medis, tapi juga berdampak kepada ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

Banyak hal yang berubah akibat adanya pandemi ini, sehingga untuk menekan penyebaran Covid-19 ini hal yaang dilakukan adalah banyaknya pekerja yang dirumahkan dan di PHK, semakin parah dengan ketersediaan bahan pangan tidak terdistribusi merata.

Dengan melihat keadaan yang demikian, menjadi terasa berat bagi beberapa lapisan masyarakat yang rentan terhadap dampak yang diakibatkan oleh Covid-19.

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd tergerak untuk meringankan dan membantu lapisan masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

Salah satunya yaitu adalah melakukan pendistribusian bantuan bahan pangan (sembako) dan juga masker kain, kepada masyarakat sangat perlu untuk segera dibantu.

Serah terima bantuan pangan dan masker kain tersebut dilakukan dikediaman pribadi Giwo Rubianto yang terletak didaerah Permata Hijau, Kelurahan Grogol Utara.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua RW 015 Kel. Grogol Utara Arief Afdal, untuk distribusikan kepada warga yang terdampak di PHK.

Turut hadir dan menyaksikan serah terima tersebut, perwakilan dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat RW 015 Kelurahan Grogol Utara, Nurhayati dan juga Ketua Karang Taruna Grogol Utara, Rizky Destra.

"Saya ingin mengimbau kepada masyarakat disekitar rumah pribadi, terutama kepada aktivis atau penggerak organisasi, agar dapat melakukan hal yang serupa dilingkungan sekitar rumahnya atau dilingkungan kantornya, walaupun jumlah tidak banyak tetapi tentunya pasti bermanfaat, lagi pula menjelang bulan puasa ini," kata Giwo.

Setelah acara serah terima tersebut, dia berharap supaya pandemi virus corona atau Covid-19 segera berlalu.

"Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan semoga pandemi ini dapat segera berlalu," ujarnya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved