Virus Corona di Indonesia

Prihatin Lihat Tenaga Medis, Pengusaha Konveksi di Tangsel Ini Produksi APD untuk Donasi

Kahfi prihatin melihat banyak tenaga medis yang belum terpenuhi kebutuhan APDnya hingga menggunakan jas hujan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Rumah produksi Glatts Konveksi, memproduksi hazmat, di bilangan, Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Muhammad Kahfi (27), pengusaha Glatts Konveksi yang biasa memperoduksi pakaian olahraga, banting stir memproduksi Alat Pelingdung Diri (APD).

Kahfi prihatin melihat banyak tenaga medis yang belum terpenuhi kebutuhan APDnya hingga menggunakan jas hujan plastik dan sarung tangan motor.

"Awalnya itu istri saya tenaga medis di daerah Tangerang Selatan, saya tergerak untuk membuat APD karena banyak teman dari istri saya menggunakan alat seadanya, contoh sarung tangan motor, jas hujan dan itu menurut saya tidak layak untuk berinteraksi dengan pasien. Saya tergerak untuk mengubah konveksi saya untuk menjadi konveksi APD," ujar Kahfi rumah produksinya, di bilangan Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/4/2020).

Biasa memproduksi jersey sepak bola, jaket hingga aparel lain yang berkaitan dengan olahraga, Kahfi merombak semua untuk memproduksi hazmat dan pelapis sepatu.

"Saya sebelumnya itu memproduksi pakaian sport, baju bola, jaket bola, baju polo, sekarang saya beralihkan untuk memproduksi APD," ujarnya.

Dalam sehari, usaha konveksi itu mampu memproduksi APD sebanyak 80 unit.

Kahfi memastikan APD yang diproduksinya sudah berdasarkan standard World Health Organization (WHO).

"Kita sudah standard WHO, Kemenkes," ujarnya.

Kahfi membagikan gratis APD produksinya ke sejumlah fasilitas kesehatan di Tangsel.

"Sebagian kami donasikan, sebagian ada orang-orang yang berhati besar mendonasikan uanhnya, kita buatkan dan salurkan," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved