Penangkapan Perampok Toko Emas

Perampok Toko Emas Kembangan Gunakan Peluru Pabrik

Kombes Audie Latuheru menyebut bahwa kendati senjata api yang digunakan oleh pelaku adalah rakitan, namun untuk pelurunya adalah peluru buatan pabrik

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Polisi menunjukan barang bukti yang digunakan kawanan perampok toko emas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Polisi telah meringkus pelaku perampokan toko emas yang beraksi di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat.

Tiga pelaku ditembak mati, yakni Tugiman (47), Andre (20), dan Riski (21). Sedangkan dua pelaku lain yakni Agus (23) dan Partono (49) dilumpuhkan kakinya.

Dalam beraksi di Toko Emas Pelita pada Senin (6/4/2020) pekan lalu, para pelaku membawa pistol untuk mengancam pemilik toko.

Alhasil, emas seberat 0,5 kilogram dan 10 kilogram perak berhasil dibawa kabur.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru menyebut bahwa kendati senjata api yang digunakan oleh pelaku adalah rakitan, namun untuk pelurunya adalah peluru buatan pabrik.

"Ini mereka gunakan senjata api revolver adalah senpi memang rakitan tapi peluru adalah asli jadi buatan pabrik," kata Audie saat merilis kasus tersebut melalui telekonpers, Senin (13/4/2020).

Karenanya, Audie menyebut peluru tersebut sangat mematikan bila digunakan.

Polisi juga tengah mendalami darimana pelaku mendapatkan peluru tersebut.

"Pasti mematikan dan mereka tidak segan-segan lakukan penembakan jika korban melawan," kata Audie.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan bahwa kawanan ini cukup sadis dalam beraksi.

Kendati saat beraksi di Kembangan mereka tak melukai lantaran korban lantaran menurut, namun di lokasi lain sudah pernah ada korban dari kelompok ini.

"Pas rampok di Banjarmasin dan anggota tembak pemilik dan T (Tugiman) membacok pemilik toko perempuan. Di Kemayoran T pukul pemilik toko emas dengan gagang senpi," kata Arsya.

Diketahui, para perampok yang beraksi di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat tak sembarangan memilih waktu dalam beraksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved