Breaking News:

Cegah Banjir di Tengah Wabah Covid-19, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Pantau Pompa Pintu Air

Hal itu dilakukan Kenneth untuk memastikan jika pompa air berfungsi dengan baik.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth terus melakukan pemantauan di sejumlah pompa Pintu Air di wilayah Jakarta Barat.

Hal itu dilakukan Kenneth untuk memastikan jika pompa air berfungsi dengan baik.

Pasalnya beberapa hari ini setiap malam wilayah Jakarta Barat kerap dilanda hujan dengan intensitas lebat.

"Satu hal yang selalu saya khawatirkan adalah persoalan klasik, yaitu banjir kembali terjadi. Kita tahu saat ini wabah virus corona atau Covid-19 ini belum usai, jadi saya tidak ingin persoalan klasik ini menjadi beban baru di tengah masyarakat," kata Kenneth dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/4/2020).

Apalagi, sambung pria yang kerap disapa Kent itu, umat Islam beberapa minggu kedepan akan menjalani bulan suci Ramadan, dan juga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dirinya berharap agar umat Islam bisa beribadah dengan khusyuk di tengah pandemi ini.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth terus melakukan pemantauan di sejumlah pompa pintu air di Jakarta Barat.
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth terus melakukan pemantauan di sejumlah pompa pintu air di Jakarta Barat. (ISTIMEWA)

"Oleh karena itu saya berinisatif untuk keliling dan mengunjungi beberapa rumah pompa, dan mengecek optimalisasi rumah pompa yang berada di wilayah Jakarta Barat. Agar umat Islam bisa beribadah dengan khusyuk," ujarnya.

Selain memantau pompa air, Kent juga membawa sedikit makanan dan masker untuk para operator rumah pompa, agar tetap fokus dan tetap terjaga kesehatannya di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 ini.

"Saya mengimbau kepada mereka semua supaya selalu menjaga kesehatan, dan tetap fokus dalam menjaga dan mengoperasikan rumah pompa tersebut," tuturnya.

Untuk mempersingkat sistem birokrasi, Kent pun memberikan nomor kontak pribadinya kepada para operator rumah pompa dengan harapan jikalau ditemukan permasalahan di rumah pompa bisa langsung menghubungi dirinya agar bisa cepat ditindaklanjuti.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved