Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dua Usulan Skenario KRL dari Kota Bekasi: Pengurangan Jadwal atau Pemberhentian Operasional

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan di Stasiun Bekasi di hari pertama penerapan PSBB, Rabu (15/4/2020).

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana Stasiun Bekasi di hari pertama PSBB di Kota Bekasi, Rabu, (15/4/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan di Stasiun Bekasi di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (15/4/2020).

Hari pertama PSBB, Tri menilai pergerakan orang dari Bekasi menuju Jakarta melalui moda trasportasi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line masih dirasa cukup tinggi.

"Tadi berdasarkan informasi bahwa perjalanan itu (KRL) masih tetap, bahwa mereka nanti akan berhenti di beberapa stasiun dan tidak ada pengurangan pemberhentian," kata Tri.

Dia berharap, PT Kereta Commuter Line (KCI) selaku operator KRL Jabodetabek dapat ikut berperan mensukseskan PSBB yang sudah berjalan di wilayah DKI Jakarta dan Bodebek hingga saat ini.

Tri mengaku, lima kepala daerah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi dan Kota Bekasi sudah sepakat dan mengirim surat untuk meminta KCI menerapkan dua skenario.

Skenario pertama, kata dia, pemberhentian operasional atau pengurangan jadwal KRL Jabodetabek.

"Surat sudah kita buat ke PT KCI, usulan sama seperti kepala daerah Bodebek lain, dua skenario itu," tegas Tri.

Meski begitu, Tri menilai ketertiban penumpang KRL di Stasiun Bekasi untuk menjaga jarak dirasa cukup tertib. Tetapi, hal ini belum bisa dipastikan ketika kereta sudah tiba di Jakarta.

Hari ke-6 PSBB Jakarta, Begini Kondisi Lalu Lintas di Jalan Daan Mogot

Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW Disertai Artinya

"Kalau awalnya tertib sampai di Jakarta tertib, jadi apa yang kita lakukan di PSBB ini optimal, juga harapannya bagaiman ketika PT KAI ikut bersama-sama," ucap Tri.

"Baik itu bentuknya pengurangan kereta api atau penerapan social distancingnya hingga terkait dengan sosialisasi penggunaan masker," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved