Breaking News:

Kopi Kenangan Hadapi Pandemi COVID-19 dengan "SENANG"

Kopi Kenangan menempatkan kesehatan pelanggan dan mitra pesan antar serta kesejahteraan karyawan sebagai prioritas utama

dok. Kopi Kenangan
Kopi Kenangan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kopi Kenangan menerapkan langkah-langkah  untuk memastikan kebersihan, sekaligus memberikan rasa tenang dan aman bagi para karyawan, mitra pesan antar dan pelanggan di tengah pandemi covid-19. 

Chief Operating Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto mengatakan, nilai utama di bisnisnya harus membawa kesenangan bagi tiap orang melalui tiap gelas kopi yang disajikan.

"Saat ini pun, kami ingin terus dapat melayani dan membawa segelas kebahagiaan bagi pelanggan kami, terutama dalam situasi seperti saat ini," ujarnya.

Bagi Kopi Kenangan, segelas kebahagiaan dimulai dari rasa aman dan nyaman.

Untuk itu, Kopi Kenangan menempatkan kesehatan pelanggan dan mitra pesan antar serta kesejahteraan karyawan sebagai prioritas utama melalui penerapan kampanye SENANG atau Sehat Bareng Kenangan yang secara efektif telah dimulai pada 9 Maret 2020.

Liga 1 Dihentikan Akibat Covid-19, Rezaldi Hehanussa Ungkap Kerinduan Dukungan The Jakmania

Lewat kampanye ini, Baperista (barista Kopi Kenangan) dan pelayan Kopi Kenangan diwajibkan untuk: 

  1.  Melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memulai pekerjaan yang kemudian diulang setiap 6 jam sekali. Baperista dengan suhu tubuh di bawah 37,5°C wajib menggunakan STIKER AKU SEHAT sebagai penanda.
  2. Melakukan pembersihan area kerja, termasuk meja saji, kasir, mesin Electronic Data Capture (EDC) dan materi promosi, setiap satu jam sekali
  3. Mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer setiap 20 menit sekali
  4. Menggunakan masker wajah dan sarung tangan non-medis di area kerja.
  5. Menyertakan SENANG Care Card di setiap pesanan online. Di SENANG Care Card, suhu tubuh Baperista yang membuat dan mengecek produk, serta mitra pesan antar yang mengantar produk wajib dites dan dicatat untuk kemudian diberikan kepada pelanggan.
  6. Menyegel pesanan online menggunakan tali plastik untuk memastikan produk steril saat diterima pelanggan.

Untuk mengoptimalkan sterilisasi peralatan, Kopi Kenangan juga menginvestasikan lebih dari 300 Upang UV Waterless Sterilizer untuk digunakan di seluruh gerai Kopi Kenangan.

Mesin yang bekerja menggunakan sinar lampu UV ini dapat membunuh 99.99% virus, bakteri serta kuman, dan telah mendapatkan sertifikasi aman dari FDA (Food and Drug Administration), JFRL (Japan Food Research Laboratory) dan berbagai lembaga pengawas lain di dunia.

Tips Cegah Penularan Virus Corona di Dalam Mobil dari Dokter Spesialis Paru

Keseriusan Kopi Kenangan terhadap aspek kesehatan pelanggan dan kebersihan produk menjadikan Kopi Kenangan peritel minuman pertama di Indonesia yang menerapkan sistem sterilisasi tersebut. 

“Pengadaan Upang UV Waterless Sterilizer ini merupakan komitmen kami untuk memastikan peralatan- peralatan yang digunakan dalam membuat produk Kopi Kenangan, seperti shot glass, jug, measuring cup dan lainnya, tetap steril serta aman,” tegas James. 

Selain itu, kampanye SENANG juga menyediakan hand sanitizer di setiap gerai Kopi Kenangan untuk digunakan pelanggan.

Kopi Kenangan juga ikut serta mendukung peraturan pemerintah dalam membatasi kontak fisik dengan meniadakan area duduk di seluruh gerai Kopi Kenangan. 

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved