Breaking News:

Profil Yunus Nuri yang Gantikan Ratu Tisha di Posisi Sekjen PSSI: Pengusaha Asal Kaltim dan Aktivis

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tunjuk Yunus Nuri isi kursi Seketaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang ditinggal Ratu Tisha Destria.

ISTIMEWA
PSSI tunjuk anggota Exco, Yunus Nusi, sebagai Plt Sekjen PSSI gantikan Ratu Tisha Destria. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tak lama membiarkan kekosongan kursi Seketaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang ditinggal Ratu Tisha Destria. Yunus Nusi dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI.

Bagi pecinta bola Tanah Air belum banyak yang tahu siapa dan bagimana rekam jejak Yunus Nusi sebelum akhirnya menggantikan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI.

Sejatinya Yunus Nusi bukan orang baru di PSSI. Sebelum menggantikan posisi Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI, Yunus Nusi merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Mochamad Iriawan memutuskan menunjuk Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI untuk sementara, karena bukan orang baru di PSSI. Dia juga tercatat sebagai anggota Exco PSSI sejak 2016 silam.

"Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," terang Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Potong Rp 25 Ribu Dari Dana Bansos Covid-19 Untuk Warga yang Tak Kebagian, Ketua RT Akui Salah

Mochamad Iriawan berharap, dengan pengalaman yang dimiliki Yunus Nusi di sepak bola, tugas kesekjenan PSSI bisa kembali berjalan dengan baik.

Dilansir dari Surya.co.id yang coba mengumpulkan biodata dan sosok Yunus Nusi dari berbagi sumber.

Selain sebagai anggota Exco PSSI, Yunus Nusi yang dilahirkan di Gorontalo, Sulawesi ini juga masih tercatat selaku Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijabat sejak 2013 silam.

Selain itu, Yunus juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Alhamdulillah, 237 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Jakarta

Pada bidang olah raga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, juga pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Halaman
1234
Penulis: Suharno
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved