Breaking News:

Punya Banyak Pengalaman Sepak Bola, Yunus Nusi Bocorkan Tugas Barunya di Sekjen PSSI

PSSI akhirnya menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (plt) sementara pengganti Ratu Tisga Destria di posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
ISTIMEWA
PSSI tunjuk anggota Exco, Yunus Nusi, sebagai Plt Sekjen PSSI gantikan Ratu Tisha Destria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PSSI akhirnya menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (plt) sementara pengganti Ratu Tisga Destria di posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI.

Keputusan tersebut sudah disetujui oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Nantinya, Yunus Nusi akan mulai aktif menjalankan tugas kesekjenan menggantikan Ratu Tisha mulai Senin (20/4/2020).

Pria kelahiran Gorontalo itu mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan Ketua Umum PSSI beserta rekan-rekannya di anggota Exco PSSI.

Pengalaman yang sudah dimiliki sebelumnya membuatnya optimis bisa menjalankan tugas kesekjenan PSSI dengan baik.

Viral Peristiwa Pembubaran Saat Ibadah di Rumah, Ini Kata Kapolres Metro Bekasi Kota

"Saya sudah menjadi pengusus PSSI itu sudah sejar zaman Djohar Arifin sampai dengan sekarang. Menurut saya, tugas menjadi Sekjen itu mudah, yang berat itu tanggung jawabnya," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Senin (20/4/2020).

Yunus Nusi mengatakan, dirinya mendapatkan perintah khusus dari Ketum PSSI untuk membenahi segala kekurangan yang ditinggalkan Ratu Tisha.

Selain itu, pria yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Provinsi Kalimantan Timur itu akan melakukan evaluasi dan pemantapan struktur organisasi PSSI.

"Tugas yang diberikan Ketum kepada saya itu lebih kepada pembehanah dan pengendalian administrasi kesekjenan. Salin itu saya akan juga melakukan evaluasi apa yang harus dievaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian," tambahnya.

Fokus terdekat yang akan dikerjakan Yunus Nusi adalah memperkuat kualitas dan mutu personil yang ada di internal PSSI.

"Selain itu saya juga akan melakukan pembinaan personil dan staf di internal sekretariat PSSI agar kedepannya bisa lebih baik lagi," imbuh Yunus Nusi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved