Antisipasi Virus Corona di DKI

Lansia dan Pekerja Informal di Jaktim Jadi Prioritas Terima Bantuan Sembako dari Polda Metro

Polda Metro Jaya membagikan 6.000 paket sembako bagi warga di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo saat menyerahkan paket sembako di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Polda Metro Jaya membagikan 6.000 paket sembako bagi warga di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo bantuan didistribusikan dari Polsek ke warga melalui Ketua RT/RW setempat guna mencegah kerumunan.

"Semoga bantuan sembako yang tidak seberapa ini bisa membantu untuk memberikan kesejahteraan kepada warga," kata Hendro di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat menyerahkan paket sembako di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat menyerahkan paket sembako di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Distribusi sembako secara langsung ke rumah warga tersebut mendapat pengawalan dari personel Polsek dan Koramil setempat.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi pelibatan Ketua RT/RW karena bantuan diprioritaskan untuk warga yang membutuhkan.

"Kita lakukan berdasar skala prioritas, khususnya lansia, tuna netra, pekerja informal. Untuk Jakarta Timur ini sendiri kita lakukan serempak di seluruh Polsek," ujar Arie.

Kecamatan padat penduduk seperti Cakung dan Jatinegara yang banyak sebaran rumah tangga miskin pun jadi pertimbangan.

Larangan Mudik 24 April Bagi Warga di Zona Merah Corona dan PSBB, Kenali Lebih Lanjut Aturannya

Bisnis Terdampak Corona, Ruben Onsu Ungkap Keuangan Keluarga: Sampai Betrand dan Thalia Kuliah Aman

Tak hanya hari ini, Arie menyebut selama masa pandemi Covid-19 Mabes Polri bakal mendistribusikan bantuan sembako untuk warga.

"Ini merupakan program bakti sosial Polri serentak di seluruh Indonesia, ini perintah dari bapak Kapolri langsung untuk menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved