Breaking News:

Persija Jakarta

Bos Persija Jakarta Dukung Yunus Nusi Jadi Sekjen PSSI Gantikan Ratu Tisha

Pria yang akrab disapa FP itu menilai sosok Yunus Nusi sangat tepat dipilih karena memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus saat mengumumkan pelatih baru Sergio Farias di kompetisi musim depan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah menunjuk dan menetapkan Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI yang baru menggantikan Ratu Tisha Destria.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu dipilih sebagai Pelaksana tugas (Plt) setelah Ratu Tisha mundur pada 13 April 2020 lalu.

Penunjukan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, satu diantaranya adalah Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Pria yang akrab disapa FP itu menilai sosok Yunus Nusi sangat tepat dipilih karena memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola.

Dari beberapa kandidat di Exco PSSI, Yunus Nusi yang paling pantas mengisi jabatan sementara Sekjen PSSI.

"Pengalaman dia sebagai sekretaris ada, dia juga sudah lama menggeluti dunia sepak bola, menurut saya dari sekian Exco yang ada, dia tepat dipilih," kata Ferry Paulus saat dihubungi awak media.

Pria asal Manado itu menilai, penunjukan Yunus Nusi sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan statuta.

Selain itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan anggota Exco mempunyai alasan khusus memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen PSSI.

"Tentunya ketum dalam menunjuk dia pasti banyak pertimbangan. Plt sekjen ini harus punya banyak waktu terus juga harus punya kemampuan," ucap FP.

Lebih lanjut, FP yakin sosok yang juga menjabat Ketua Asprov Kalimantan Timur itu bisa menjalankan amanah dengan baik.

"Kalau melihat sepak terjangnya, dia sudah bolak-balik jadi sekretaris. Jadi menurut saya sudah tepat," tutup Ferry Paulus.

Seperti diketahui, Yunus Nusi pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur pada 2001-2009, dan sekretaris bidang pertandingan PB PON Kalimantan Timur 2008.

Selain itu, pria kelahiran Gorontalo itu sudah menjabat anggota Exco PSSI sejak tahun 2016, dan menjadi Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur sejak 2013 sampai saat ini.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved