Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Penyebaran Covid-19, Basarnas Semprot Disinfektan Halte Transjakarta

Sejumlah halte TransJakarta disemprot cairan disinfektan untuk menanggulangi pandemi Covid-19, Kamis (23/4/2020). Hal itu untuk mencegah Covid-19.

Istimewa
Penyemprotan disinfektan sejumlah Halte TransJakarta oleh Basarnas, Kamis (23/4/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejumlah halte TransJakarta disemprot cairan disinfektan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Penyemprotan disinfektan  di Halte TransJakarta mulai dari Blok M lalu sepanjang Jalan Mataram, sekitaran Jakarta Kota dan berakhir di Jalan Gunung Sahari pada Kamis (23/4/2020).

Penyemprotan disinfektan Halte TransJakarta itu kerjasama antara Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

"Bencana pandemi Covid-19 ini adalah masalah kita bersama. Sesuai arahan presiden, semua pihak, baik pemerintahan/lembaga, badan usaha, sektor swasta, organisasi, dan seluruh masyarakat harus terlibat aktif dalam penanggulangan pandemi ini," kata Direktur Bina Potensi Basarnas I Ketut Parwa dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Kepala Basarnas, kata Ketut, juga telah menginstruksikan seluruh jajaran di lingkungan basarnas untuk mentaati dan melaksanakan himbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Contohnya, melaksanakan work from home (WFH) dan work from office (WFO) dalam jumlah terbatas.

Selain itu, juga menjaga jarak atau physical maupun social distancing, memeriksa kesehatan staf yang piket, termasuk tamu yang berkunjung ke kantor.

"Basarnas juga berperan aktif mensosialisasikan himbauan-himbauan tersebut melalui media yang ada di Basarnas," tuturnya.

Oleh karena itu, Basarnas bekerjasama dengan Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Download di Sini! Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H untuk DKI Jakarta

Coba Selamatkan Ibunda, Vero Ikut Jadi Korban Kebakaran di Sunter, Keduanya Tewas Berpelukan

Kegiatan ini bekerjasama dengan potensi SAR dari IOF, Paldam Kodam Jaya dan Damkar.

"Orientasinya jelas, kita semua berusaha memerangi dan berupaya memutus rantai penyebaran virus tersebut," ujar Ketut.

Ketut pun meminya semua pihak memberikan edukasi kepada masyarakat agar kita semua bersatu padu, saling peduli, saling berempati, dan mematuhi semua himbauan pemerintah.

"Kegiatan ini bukti bahwa pemerintah hadir, pemerintah bersama-sama masyarakat pasti menunjukkan bisa mengatasi bencana kesehatan ini," kata Ketut. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved