Breaking News:

Ramadan 2020

Larangan Mudik, Bandara Soekarno-Hatta Dijaga Ketat Polisi Mulai Besok

Polresta Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan pengamanan berlapis di Bandara Soekarno-Hatta

TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta saat melakukan konferensi pers soal mobil mewah yang dibiarkan terparkir lama di Bandara Soekarno-Hatta sampai tagihan parkir mencapai ratusan juta rupiah, Jumat (24/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan pengamanan berlapis di Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut setelah terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H.

Seperti diketahui, harusnya mulai hari ini, Jumat (24/4/2020) penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta disetop berdasarkan Permenhub 25 di atas.

Namun, kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra hari ini masih berbentuk sosialisasi kepada penumpang karena Permenhub 25 bersifat mendadak.

"Untuk tanggal 24 itu tahapannya sosialisasi sehingga pada tanggal 24 ini masih dilakukan pelayanan penerbangan dan lainnya," kata Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Wanita Cantik Mantan Aspri Suami Muncul, Sang Istri Pembunuh Hakim Jamaluddin Ucapkan Ini

Kendati demikian, nanti pada hari Sabtu (25/4/2020) pukul 00.00 WIB akan diberlakukan larangan melakukan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pemberitahuan akan berupa teguran dan pemberitahuan kepada penumpang soal Permenhub nomor 26 tentang larangan mudik menggunakan pesawat terbang.

"Di Bandara Soekarno-hatta pertanggal 25 april 2020 itu penerbangan domestik ditutup atau tidak melakukan pelayanan penerbangan domestik penumpang," jelas Adi.

Nantinya, lanjut dia, ia akan menempatkan personel di beberapa titik yang diramalkan akan terjadi pelonjakan penumpang.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved