Breaking News:

Larangan Terbang, Penumpang Masih Bisa Melakukan Perjalanan di Bandara Soekarno-Hatta Hari ini

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara secara resmi melakukan larangan penerbangan mulai Jumat (24/4/2020).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana Terminal 1A dan 1B Bandara Soekarno-Hatta yang sepi akibat terdampak Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H, Jumat (24/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara secara resmi melakukan larangan penerbangan mulai Jumat (24/4/2020).

Keputusan tersebut tertuang di dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H.

Namun, Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kelas Utama, Herson mengatakan masih ada toleransi penumpang yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari untuk hari ini.

Hal tersebut, karena Permenhub 25 terkesan mendadak dan belum sempat ada sosialisasi kepada masyarakat terutama di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita berikan toleransi untuk hari ini kepada penumpang yang mereka belum tahu. Mulai besok kita tindak lanjuti tidak ada lagi untuk daerah zona PSBB," kata Herson kepada TribunJakarta.com.

Sampai saat ini, dirinya bersama jajaran masih melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta terutama pihak maskapai.

Nantinya, pihak maskapai lah yang akan melakukan pemberitahuan kepada penumpang apakah akan refund atau reschedule.

"Kita sosialisasikan semua stakeholder yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Baik itu kepada Angkas PURA II, maskapai, teman-teman pemerintahan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta," jelas Herson.

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta menghentikan semua penerbangan penumpang mulai tanggal 24 April sampi 2 Juni 2020.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved