Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi Siapkan Dua Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

Rahmat menjelaskan, fasilitas hotel ini merupakan program rumah sehat bagi tenaga medis yang bertugas di garda terdapan

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan dua hotel sebagai fasilitas penginapan gratis, bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di wilayah setempat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatkan, dua hotel yang disiapkan itu diantaranya Hotel Santika Mega Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Hotel Bunga Karang di Jalan Kartini Bekasi Timur.

"Di Hotel Santika itu untuk dokter untuk perawatnya di Hotel Bungan Karang, sudah hampir sebulan ini kami siapkan," kata Rahmat, Minggu, (26/4/2020).

Rahmat menjelaskan, fasilitas hotel ini merupakan program rumah sehat bagi tenaga medis yang bertugas di garda terdapan penanganan Covid-19.

"Kita berikan insentif juga, rumah sehat untuk dokter dan perawat yang ditugaskan (dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit), tempat ini kita berikan supaya mereka rileks," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi Komaruddik Askar mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi sampai saat ini cukup memberikan perhatian lebih kepada para tenaga medis di seluruh rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Benar ada dua hotel yang disiapkan pak Walikota untuk tenaga kesehatan, saya ikut rapat dua pekan lalu itu sudah dibicarakan," kata Komaruddin saat dikonfirmasi.

Namun, dia belum mengetahui secara detail berapa jumlah kamar yang disipakan serta, apakah fasilitas hotel itu sudah digunakan atau belum oleh para tenaga medis.

"Digunakan atau belum saya belum monitor, tapi yang pasti itu semua sudah disiapkan bentuk fasilitas dari Pemkot Bekasi," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved