Breaking News:

FIFA Beri Dana Hibah Rp7,7 Miliar, Ini Janji Ketum PSSI

PSSI akan mengoptimalkan dana hibah yang diberikan FIFA di tengah pandemi Covid-19 yang sudah meluas di berbagai daerah di tanah air.

IST dok PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akan mengoptimalkan dana hibah yang diberikan FIFA di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona yang sudah meluas di berbagai daerah di tanah air.

FIFA berencana memberikan bantuan kepada seluruh anggotanya yang berjumlah 211 asosiasi sepak bola di seluruh dunia dengan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar.

Nantinya, setiap asosiasi sepak bola akan mendapatkan dana dari program FIFA Forward sebesar 500 ribu dolar atau sekitar Rp7,7 miliar.

Seperti diketahui, program tersebut merupakan bantuan dana dari FIFA kepada seluruh anggota asosiasinya untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya.

Dalam dua tahun terakhir, induk sepak bola di Indonesia memanfaatkan dana tersebut untuk membenahi kualitas pelatih, wasit, dan pemain muda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku senang bantuan dana yang diberikan bisa meringankan beban yang dimiliki federasi di tengah pandemi Covid-19.

PSSI akan berkordinasi dengan perwakilan FIFA yang ada di Asia Tenggara mengenai mekaniskan dan juga proses pencairan dana hibah tersebut.

"Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," kata Iriawan dalam pernyataan resminya.

Iriawan menjelaskan, PSSI akan memaksimalkan dana yang diberikan FIFA untuk menjalankan roda organisasi serta digunakan secara tepat sasaran.

Prakiraan Cuaca Senin 27 April 2020: Bogor, Depok dan Sebagian Jakarta Hujan Petir

Kota Depok Gelar Syukuran Virtual HUT ke-21 di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, PSSI tidak akan sembarangan menggunakan dana tersebut demi kepentingan audit dan pelaporan keuangan nantinya seperti yang telah disebutkan di dalam sirkuler tersebut.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19," tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved